Iklan





Software Gratis Menggambar Digital di PC/Laptop - Halo sahabat blografise !! Apa kamu sedang mencari software gratis tapi juga punya tools yang lengkap? Tenang saja, saya ada beberapa rekomendasi yang bisa menjawab pertanyaan kamu.

Software yang akan saya rekomendasikan ini sangat bagus untuk beragam karya digital art seperti illustrasi, komik bahkan animasi. Bahkan software ini ngga kalah hebat dengan software berbayar seperti clip studio paint/manga studio dan paint tool SAI !!


Software yang saya rekomendasikan ini adalah software yang sudah saya uji coba sendiri. Dan saya sangat menyukainya karena banyak tools unik yang sudah ada tanpa di atur ulang. Dibandingkan menggunakan software bajakan, lebih baik kamu pindah ke software yang gratis namun tidak kalah hebat juga.

Apa saja software gratis yang patut untuk kamu coba? Berikut list yang sudah saya siapkan untuk kamu para pejuang digital art.


Medibang merupakan software yang berasal dari Jepang yang rasanya sangat sering terdengar di telinga. Software ini bukan hanya tersedia gratis di smartphone saja. Bahkan Medibang Paint Pro tersedia gratis untuk pengguna Windows dan juga Mac. Fiturnya menurut saya bisa disaingkan dengan Clip Studio Paint dan untuk brush toolnya bahkan punya banyak variasi yang memudahkan kita dalam menggunakan fungsinya.


Nah kerennya lagi, kamu akan disuguhkan beragam tutorial menarik terkait tips dan trik maupun penggunakan software ini di blog resmi Medibang Paint DISINI. Tampilan box rekomendasi tutorial akan muncul setiap kali kita membuka software tersebut. Untuk kamu yang bercita-cita menjadi komikus atau suka menggambar ala anime jepang, saya rekomendasikan untuk berkunjung ke situs tersebut karena sangat bermanfaat!


Rasanya kemanapun kita mencari rekomendasi software gratis, pasti nama Krita selalu ada baik di Youtube, Blog dan sosial media lainnya.

Software Krita ini bukan hanya bisa untuk membuat illustrasi, manga, dan webtoon saja namun bisa juga untuk menjadi sarana membuat animasi. Untuk kamu yang juga suka style painting realistis, software ini sangat bagus dan tools painting nya sangat banyak. 


Itu saja software rekomendasi saya karena menurut saya kedua software diatas mudah dioperasikan untuk pemula. Selain itu penggunaan software dan tampilannya juga tidak rumit untuk di gunakan.

Mohon maaf tidak bisa menunjukkan screenshot software seperti biasa, karena saya sedang LDR dengan laptop hehe. Nanti saya update secara berkala. Terima kasih dan jangan lupa kunjungi artikel lainnya.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement