Iklan


Halo teman-teman pembaca dimana pun kalian berada. Apa kalian menggunakan Adobe Premiere untuk mengedit konten video kalian? Sekarang ini sudah banyak sosial media yang juga menggunakan konten berupa video untuk keperluan marketing dan kreator.

Kalau teman-teman baru pertama kali memakai Adobe Premiere pasti bingung kan dengan tampilan editor yang rumit di software tersebut? Tampilan software tersebut akan tampak seperti dibawah ini dan mempunyai banyak sekali tools yang tidak mudah di ingat dalam sekali coba.


Nah... Saat sudah selesai mengedit pun kita juga masih bingung untuk menyimpan videonya bagaimana. Karena saat mengklik File > Save/ Save As, hasil editing kita hanya tersimpan dalam bentuk project saja dan belum tersimpan dalam bentuk video.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menyimpan video kamu di Adobe Illustrator sesuai format yang kamu mau:

1. Klik File > Export > Media

Kalian cukup klik dan arahkan kursor kalian sesuai yang admin tandai dengan warna merah pada gambar dibawah ini:


Setelah kamu melakukan hal diatas, kamu akan menemukan tampilan seperti ini berikut.


2. Klik Format dan ubah menjadi H.264.

Kenapa admin menggunakan ini? Karena hasilnya bagus dan tidak membuat size video menjadi sangat besar. Nanti hasilnya akan menjadi ekstensi .mp4 namun kualitasnya juga sangat bagus. 


3. Klik Preset dan ubah resolusi nya sesuai yang kamu inginkan.

Ada banyak pilihan yang sudah tersedia dengan berbagai macam jenis resolusi video yang kamu butuhkan seperti gambar dibawah ini.


4. Klik Output Name.

Hal ini dilakukan untuk mengubah nama dan lokasi penyimpanan video kamu.



5. Klik Export untuk menyimpan video kamu.


6. Tunggu proses penyimpanandengan sabar 

Kamu harus menunggu hingga selesai yaitu mencapai progress 100%.




Sekian tutorial kali ini dan salam kreasi untuk teman-teman pembaca.


Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement