Iklan


Kamu sedang membutuhkan rekomendasi
aplikasi edit foto gratis dan ringan untuk pc dan laptop? kalau ia kamu sudah berada di artikel yang tepat. Karena saat ini saya ingin membahas beberapa aplikasi edit foto terbaik yang paling sering digunakan oleh desainer di indonesia.

Aplikasi yang ingin saya bahas ini, merupakan rekomendasi aplikasi yang ringan digunakan di laptop, dan pc jadi bagi kamu yang memiliki spesifikasi komputer yang rendah dan tidak mempuni kamu bisa kok menginstall dan mendownload aplikasi yang saya rekomendasikan ini.
Nah mau tau apa saja rekomendasi aplikasi edit foto gratis terbaik versi kami? simak ulasannya dibawah ini ya sob.

Rekomendasi: Aplikasi Edit Foto Gratis Untuk PC & Laptop

1. Picsart Photo Studio


Aplikasi edit foto gratis yang pertama, kami merekomendasikan picsart aplikasi ini merupakan aplikasi picsart versi laptop dan pc, mungkin mendengar kata istilah picsart kamu pasti akan merujuk ke picsartyang ada di android? ya benar aplikasi ini merupakan aplikasi yang sama seperti di versi androidnya cuman bedanya sekarang kamu juga bisa menggunakan picsart di laptop dan pc dengan aplikasi yang sama yaitu picart photo studio.

Persayaratan Install:

  • Minimal: Perangkat Anda harus memenuhi semua persyaratan minimum untuk membuka produk ini
  • OS: Windows 10 versi 17763.0 atau lebih tinggi, Xbox, Windows 10 versi 16299.0 atau lebih tinggi
  • Arsitektur: ARM, x64, x86

Disarankan: 

Perangkat Anda harus memenuhi persyaratan ini untuk pengalaman terbaik

  • OS: Windows 10 versi 17763.0 atau lebih tinggi, Xbox, Windows 10 versi 16299.0 atau lebih tinggi
  • Arsitektur: ARM, x64, x86

2. PhotoShop


Photoshop atau yang dikenal sebagai adobe photoshop menjadi aplikasi edit foto yang paling populer dan yang paling banyak digunakan oleh para desainer indonesia, keunggulan dari aplikasi ini karena aplikasi yang satu ini memiliki berbagai macam alat desain foto yang lengkap.

Walaupun dikatakan sebagai aplikasi terbaik untuk membantu kamu dalam mengedit foto, namun sayangnya untuk bisa menikmati seluruh fitur dari aplikasi ini, kamu harus membeli licensenya, agar seluruh alat edit foto yang ada di photoshop dapat kamu gunakan, namun kamu jangan takut sob kamu juga bisa kok memakai adobe photoshop secara gratis.

3. Adobe Lighroom


Di uran ketiga, kami menemapatkan adobe lighroom sebagai aplikasi edit foto gratis, terbaik serta ringan di pc di ke urutan ketiga. Aplikasi edit foto yang satu ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh adobe, dari segi fitur aplikasi ini tidak cukup lengkap dan hanya memberikan alat edit foto yang terbatas saja, ya walaupun alat edit fotonya kurang komplit, aplikasi ini masih menjadi rekomendasi dari kami.

4. inPixio



inPixio merupakan sebuah aplikasi editor foto sederhana, inPixio memiliki spesialisasi dalam perangkat lunak pengedit foto digital selama bertahun-tahun. Perangkat lunak ini dapat membantu penggemar foto untuk menghapus atau memotong objek, membuat montase foto, dan mengoptimalkan gambar Perangkat lunak editor foto ini dikembangkan untuk kemudahan penggunaan, fleksibilitas kreatif tanpa batas, dan sangat intuitif, memungkinkan pengeditan cepat.

5. Movavi



Movavi adalah sebuah perangkat lunak yang mudah digunakan untuk mengedit foto, video, musik dengan menggunakan program aplikasi ini kamu dapat membagikan konten kamu ke seluruh platform dengan mudah.

Dari segi pengguna movavi sudah banyak digunakan di berbagai macam negara terutama di indonesia, untuk rating dari aplikasi ini mereka mendapatkan rating sebanyak 4,5 bintang dan 7000 orang review pengguna.

Apakah movavi gratis? setahu saya movavi sepenuhnya gratis, namun ada sebagian fitur premium yang diharuskan untuk pengguna yang ingin memiliki beragam macam fitur, selain bisa digunakan untuk mengedit foto, movavi juga menyediakan fitur screen recoder, edit video dan fitur menarik lainnya.


6. CorelDraw


Mendagar kata coreldraw pasti sudah tidak asing lagi mungkin diteliga kamu, aplikasi edit foto vektor yang satu ini sudah lama populer di kalangan pecinta desainer grafis, bahkan faktanya 80% desainer di indonesia memakai aplikasi desain yang satu ini, dari segi fitur aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membantu kamu mengedit foto.

7. Corel PaintShop Pro 2022


Corel paintshop pro atau yang dikenal dengan sebutan paintshop, aplikasi edit foto gratis dan ringin yang satu ini tidak kala populernya dari aplikasi yang saya sebutkan tadi di atas, aplikasi ini juga memiliki fitur yang menarik seperti brush, histogram, instant effects, overview dan fitur-fitur menarik lainnya.

8. DxO PhotoLab 5



Dx0 Photolab mungkin software edit foto yang satu ini kurang populer di kalangan desainer di indonesia, atau mungkin kamu juga baru dengar aplikasi ini, walaupun banyak yang kurang tahu tentang aplikasi ini, nyatanya aplikasi ini dibuat oleh seorang photografer jadi tidak heran kalau sewaktu kamu menggunakan aplikasi edit foto yang  satu ini didalamnya memiliki ribuan tools yang dapat membantu seorang photografer agar hasil foto yang mereka dapatkan terlihat maksimal.

9. GIMP


Gimp atau GNU image manipulation program merupakan sebuah software edit foto open source, awalnya aplikasi edit foto yang satu ini sering digunakan di sistem operasi berbasis text, namun seiringnya waktu aplikasi ini juga sudah dapat digunakan di sistem operasi windows, untuk fitur sih gimp ini lumayan lah, dan gimp juga lumayan populer, ini dikarenakan aplikasi edit foto yang satu ini ringan sewaktu dijalankan di laptop dan pc yang memiliki spesifikasi rendah.

10. Xara Photo & Graphic Designer


Xara photo dan graphic designer aplikasi atau software yang satu ini sangat cocok untuk seorang desainer grafis, aplikasi ini sama seperti aplikasi edit foto lainnya, untuk segi pengunaan juga gampang dan mudah.

Akhir Kata

Nah itu saja rekomendasi aplikasi edit foto di pc dan laptop gratis dan ringan yang bisa saya rekomendasikan buat kamu, semoga artikel ini dapat menambah wawasan bagi seluruh pembaca blog kami.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement