Iklan

Inspiration color pallette website recommendation

Kalau kalian termasuk tipikal orang yang susah untuk memadukan warna dalam membuat desain atau menggambar sesuatu, maka berkunjung ke artikel ini adalah keputusan yang tepat!

Saya akan merekomendasikan beberapa website yang sangat bagus untuk mencari inspirasi paduan warna yang pastinya akan sangat membantu pekerjaan kita. Paduan warna ini sangat penting lho! Terlebih untuk keperluan brand atau karya yang membutuhkan ciri khas warna entah itu warna dalam bentuk tema yangs serupa seperti pastel, marine, sky, dan yang lainnya.


Saya biasanya hanya meng-screenshot paduan warna yang ada pada website tersebut untuk disimpan ke laptop saya.

Inilah daftar website yang saya rekomendasikan untuk mencari paduan yang tepat untuk karya kamu.



Color Hunt ini menampilkan beragam paduan warna yang sangat bagus nih teman-teman. Kamu bisa mencari warna dengan mengklik opsi disamping tulisan Palettes dengan mencari paduan warna terbaru, paling trend, populer dan acak. 

Selain itu kamu bisa mecari warna yang kamu butuhkan di kolom search pada bagian kanan atas. Kamu cukup scroll saja kebagian bawah dan mencari warna berdasarkan tema yang kira-kira sedang kamu butuhkan.


Pada gambar dibawah ini, saya mencoba palete Skin (warna kulit). Saat kamu mengarahkan kursor pada warna, akan tampil kode warna yang bisa kamu jadikan referensi di aplikasi desain atau gambar kamu.



Scheme Color ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang suka warna soft dan kesannya lembut gitu. Biasanya saya gunakan untuk mencari skin palet dan juga untuk background atau pakaian. 



Paduan warna yang disajikan pun beragam. Kamu dapat mengetik di kolom search untuk mencari tema seperti apa yang kamu inginkan dan beragam hasil pun akan ditampilkan untukmu.



Apa yang istimewa dari website ini? Di website milik adobe ini kamu bisa mencari warna berdasarkan tema, warna, mood dan sebagainya. Kamu juga bisa membuat paduan warna sendiri di website ini. 


Selain itu, website ini juga menyediakan fitur mengambil paduan warna dari foto yang kita inginkan dengan menguploadnya. Bahkan baru-baru ini Adobe Color juga menyediakan fitur mengambil paduan warna dalam bentuk gradasi.


Mungkin itu saja rekomendasi website paduan warna berdasarkan pendapat saya karena saya hanya menggunakan situs tersebut dan belum mencoba situs lainnya. Apa ada website favorit lainnya yang kamu sukai untuk mencari inspirasi palet warna?

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement