Iklan

Halo teman-teman! Kali ini saya akan berbagi informasi penting tentang kontes  tingkat internasional yang ditujukan untuk siswa di seluruh penjuru dunia. 

Kontes ini diselenggarakan oleh Clip Studio Paint dengan batas waktu pengiriman karya hingga tanggal 27 April 2020, pukul 09:00 GMT. Kamu harus ikutan karena hadiah yang ditawarkan sangat menggiurkan nih teman-teman. Untuk Grand Prize ada uang tunai yang kisarannya beragam, ada yang sebesar 3,300 USD, 2200 USD dan 550 USD. Selain uang tunai ada tambahan hadiah wacom cintiq 16 (Whoaaa idaman komikus huhu), lisensi software Clip Studio Paint Ex dan Clip Studio Paint Pro.
Tema dari perlombaan ini adalah "Promise" atau janji. Nah kerennya, hasil karya boleh menggunakan software digital apa saja dan bahkan kamu boleh mengirimkan karya yang dibuat secara tradisional (media kertas) yang kemudian di scan.

Kategori dari karya terdiri dari webtoon, komik/manga/bande dessinĂ©e, storyboard dan illustrasi kategori. 

Syarat mengikuti kontes ini yaitu kamu haruslah seorang siswa yang mempunyai tekad atau cita-cita yang kuat untuk debut menjadi kreator yang profesional. Kemudian karya kamu harus benar-benar asli serta belum pernah dipublikasikan dan menang di kontes apapun. Syarat lainnya genre dari karya kamu haruslah cocok untuk kategori semua umur. Peserta juga dapat mengirimkan lebih dari 1 karya di kontes ini.
Kamu akan digugurkan jika kamu tidak memenuhi syarat dalam hal:

1. Konten tidak sesuai untuk semua umur.
2. Konten melanggar hak cipta atau hak kekayaan intelektual dari kreator lainnya.
3. Konten memuat hal-hal yang menyinggung atau perbuatan tidak menyenangkan lainnya.
4. Hal-hal lainnya yang tidak dapat diterima oleh pihak penyelenggara.

Setelah pengumuman pemenang diumumkan, nantinya karya yang diserahkan akan di publikasikan secara online berikut dengan nama pena, nama sekolah, nama negara dan judul dari karya.

"Baca Juga: Tutorial Cara Membuat Mata Seperti di Anime untuk Pemula

Tunggu apalagi ! Ayo segera tuangkan ide kamu dan menyerahkannya ke kontes bergengsi ini. Bukan tidak mungkin kalau kamu adalah salah satu pemenang dari kontes ini. Sebelumnya telah ada kontestan dari Indonesia yang dapat menang di ajang internasional dengan jenis perlombaan yang serupa.

Kamu dapat membaca informasi, detail hadiah dan syarat selengkapnya di situs ini International Comic/Manga School Contest 2020.

Semoga bermanfaat dan selamat berjuang!

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement