Iklan

 

pen tablet murah dan terbaik bawah 1 juta untuk pemula

Halo teman-teman semuanya pada artikel ini kita akan membahas pen tablet murah dan terbaik di bawah 1 juta untuk pemula. Jadi disini biografi saya udah siapkan beberapa rekomendasi pen tablet yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk teman-teman dalam memilih pen tablet sebagai sarana menggambar digital kalian.

Nah sebelumnya jika teman-teman masih ragu apakah teman-teman perlu membeli pen tablet atau tidak jawaban saya adalah tergantung pada digital art yang kalian buat. Jadi setahu saya kalau kalian itu bakal menggambar banyak seperti komik dan juga dan menggambar menggunakan komputer tidak mungkin kan gambar banyak-banyak gitu di HP jadi kita butuh pen tablet dan juga komputer atau laptop supaya bisa menggambar leluasa secara digital. Nah sebelum kalian membeli pen tablet maka tanamkan di mindset teman-teman kalau kalian baru pertama kali menggambar digital menggunakan pen tablet hasil gambar kalian tidak akan langsung Bagus jadi kalian harus beradaptasi dulu menggunakan pen tablet karena menggambar secara digital menggunakan pen tablet dan menggambar tradisional di kertas itu benar-benar feel nya sangat berbeda.

Kalau menggambar menggunakan kertas secara tradisional kita itu terbiasa menggambar di media yang bertekstur kemudian saat kita menggambar pun kita bisa menentukan arah tinta ataupun goresan kita sesuka hati kita. Namun jika kita menggambar secara digital menggunakan pen tablet, kita juga harus terbiasa untuk menggambar di media yang licin kemudian harus fokus pada goresan di pentet dan juga hasil di komputer jadi kita seakan harus multitasking gitu.

Oke nggak perlu berlama-lama lagi kita langsung lanjut ke pen tablet murah dan terbaik dibawah satu juta untuk pemula dari berbagai brand yang blografise rekomendasikan.

16 pen tablet murah dan terbaik di bawah 1 juta untuk pemula yang patut untuk kamu pertimbangkan


1. Huion HS611


Oke kita langsung membahas rekomendasi tablet murah dan terbaik di bawah 1 juta untuk pemula yang pertama. Nah disini kita mulai dengan harga pen tablet dibawah satu juta yang harganya paling tinggi terlebih dahulu. Huion HS611 bisa teman-teman menjadikan pertimbangan karena drawing tablet ini yang lebih murah dibandingkan drawing tablet dari brand ternama yakni wacom. 

Pen Tablet Murah dan Terbaik Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Huion Hs611



Kenapa di sini kita bilang muraH? karena dengan harga  Rp 900.000 an kita sudah mendapatkan pen tablet dari brand huion dengan Ukuran yang cukup besar yakni dimensi 6,35 x 10,7 inci. Selain ukurannya yang luas dan tablet ini juga sudah memiliki variasi tiga warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

Kemudian pen tablet ini juga sudah bisa dikoneksikan ke HP Android dan juga kita diberikan bonus 2 OTG untuk micro USB dan juga USB C. Selain itu kita juga sudah mendapatkan pen yang tidak menggunakan baterai dan juga tidak perlu dicharger. Kita juga mendapatkan pen stand yang bisa kita gunakan untuk meletakkan pen kita saat sedang beristirahat.

2. HUION H320M

Pen Tablet Murah dan Terbaik Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Huion H320M



Selanjutnya rekomendasi yang kedua adalah Huion H320M dengan harga Rp 800.000 an. Menariknya, kedua sisi pada pen tablet ini bisa kita gunakan. Sisi depan bisa digunakan sebagai pen tablet dan sisi belakang bisa kita gunakan sebagai LCD Writing. Pen tablet ini akan sangat bagus jika kamu membutuhkan ukuran pen tab yang luas (10.2 x 6.2 inchi) untuk menggambar secara digital.


3. One By Wacom Small CTL-472

Pasti kamu sudah pernah mendengar merk Wacom sebelumnya bukan? Di hierarki dunia pen tablet, Wacom merupakan merk yang sangat diakui kualitasnya namun memiliki harga yang cukup mahal. Namun, ada juga kok merk wacom yang termasuk kategori pen tablet terbaik dibawah 1 juta yang bisa untuk kamu coba dengan ukuran 8.3 x 5.7 inchi.

Pen Tablet Murah dan Terbaik Di bawah 1 Juta
Wacom one by wacom Ctl-472

Untuk harganya, walaupun dikategorikan paling murah diantara merk wacom lainnya, pentab ini berada di kisaran Rp 700.000 dan tidak termasuk ke dalam kategori pentab murah dibawah Rp 500.000. Walaupun begitu, merk wacom ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dan dijamin akan awet dari masa ke masa.

4. XP-PEN Star 03 PRO

Selnjutnya ada XP-Pen 03 Pro yang bisa mencuri perhatian kamu saat hendak memilih pen tablet murah dan terbaik di bawah 1 juta. Pen tablet ini memiliki kisaran harga Rp 630.000, memiliki dimensi yang luas (10 x 6 inchi), punya 8 tombol shortcut dan memiliki 8192 pressure. Sayangnya, admin sendiri belum pernah mencoba pen tablet merk XP-Pen ini, namun menurut teman-teman saya, pen tablet ini juga affordable untuk digunakan.

Pentab Murah dan Terbaik Di bawah 1 Juta
Xp-Pen Star 03 Pro

5. Huion Inspiroy H950p

Huion h950p ini adalah win-win solution untuk kamu yang ingin pen tab ukuran besar, bisa digunakan di hp android dan memiliki harga yang murah! Pen tablet Huion h950p bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 600.000 saja. Ukuran pen tablet yang besar ( 8.7 x 5.4 inchi) dengan 8 tombol shortcut ini akan sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan pen tablet untuk kebutuhan menggambar komik dan webtoon secara digital. Nah.. Salah satu keuntungan saat kamu memilih Huion adalah accessoris gratisnya. Kamu bisa mendapatkan pen tablet beserta bonus 8 mata pen (nib), stand pen, glove dan OTG tanpa harus merogoh dompet yang lebih dalam.

Pentab Murah dan Terbaik Di bawah 1 Juta
Huion Inspiroy H950P

6. XP-PEN Star G960S


XP-Pen Star G960S ini memiliki desain yang sangat mencuri hati saya. Desainnya begitu elegan dan bahkan 4 tombol shortcutnya juga seakan tidak menggangu desain elegannya. Untuk harganya, XP-Pen Star G960S berada di kisaran Rp 595.000 dan memiliki dimensi 9 x 6 inchi yang pastinya tidak mengecewakan kamu.


Pentab Murah dan Terbaik Di bawah 1 Juta
Xp-Pen Star G960S


7. XP-PEN Star G640S

Jika 6 pen tablet sebelumnya belum menarik perhatian kamu, mungkin XP-Pen Star G640S ini bisa menarik perhatian kamu. Dengan harga Rp 570.000 kamu sudah bisa membeli pen tab yang affordable untuk dimiliki. Ukuran pen tab 6 x 3.75 inchi juga merupakan ukuran yang pas digunakan untuk menggambar digital.


Pen Tablet Murah dan Terbaik Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Xp-Pen Star G640S

8. Veikk a50

Pen tablet murah dan terbaik dibawah 1 juta selanjutnya adalah Veikk A50. Veikk A50 ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 515.000 dengan ukuran yang sangat besar (10 x 6 inchi), punya banyak fitur dan juga ada 8 tombol shortcut yang bisa mempermudah proses menggambar secara digital kamu. Ada banyak bonus yang bisa kamu dapatkan juga jika kamu memilih untuk membeli pen tablet Veikk A50 ini.


Pen Tablet Murah Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Veikk A50

9. Huion hs64

Nah... Huion hs64 ini memiliki desain yang hampir sama dengan wacom intuos draw punya saya sebelumnya. Punya 4 tombol shoetcut dibagian atas pen tab dan memiliki ukuran yang cukup besar (6.3 x 3.9 inchi) untuk menggambar secara digital. Saat ini pen tablet Huion Hs64 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 500.000 an dan ada edisi spesial seperti gambar dibawah ini dengan warna kuning yang sangat imut untuk pen tab kamu.

Pen Tablet Murah Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Huion Hs64

10. Veikk a30


Veikk a30 juga merupakan salah satu merk pen tablet dengan harga murah yang patut untuk kamu pertimbangkan. Ukuran yang sangat besar (10 x 6 inchi) dan tombol shortcut yang kekinian dari Veikk a30 ini sangat nyaman untuk kamu gunakan saat menggambar digital art. Untuk harga dari pen tablet Veikk A30 ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 485.000 di berbagai marketplace online seperti shopee, tokopedia, dan lain sebagainya.

Pen Tablet Murah Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Veikk A30


11. Gaomon s620

Ini adalah merk tunggal yang ada dalam list rekomendasi kita kali ini. Yappp merk Gaomon cuma 1 saja pada rekomendasi ini. Saya baru tahu ada merk ini setelah saya mencoba mencari pengganti pen tab wacom saya. Pen tab pendatang baru ini juga sudah support untuk digunakan di hp android dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 479.000. Untuk dimensi pentab sendiri, ukuran pen tab in cukup luas yakni dengan ukuran 6.5 x 4 inchi.

Pen Tablet Terbaik Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Gaomon S620

12. Huion h640p


Huion H640p memiliki 6 tombol shortcut dan juga bisa digunakan untuk menggambar di hp android. Dan sekedar informasi, pen tablet ini sedang saya gunakan saat ini untuk mengggambar secara digital di laptop maupun di hp android. Untuk harga, kamu bisa memiliki Huion H640p dengan harga Rp 385.000 saja di marketplace online. Ukuran 6.3 x 3.9 inchi menurut saya sangat cocok untuk menggambar komik dan webtoon walaupun untuk dibawa kemana-mana masih termasuk memiliki ukuran cukup besar.

Pen Tablet Terbaik Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Huion H640p

13. XP-PEN Star G430S

Ngga terasa kita sudah masuk ke pen tab ke 13 dari list pen tablet murah dan terbaik dibawah 1 juta untuk pemula. Xp-pen star G430S ini memiliki harga yang cukup murah dan termasuk kategori dibawah 500 ribuan dengan harga lebih tepatnya yakni berkisar Rp 370.000.

Pen Tablet Terbaik Di bawah 1 Juta Untuk Pemula
Xp-Pen Star G430

14. Huion h420


Huion H420 juga masih eksis hingga saat ini dengan ukuran yang lebih mini dibandingkan huion versi h430. Ukuran yang kecil ini banyak disukai karena lebih mudah untuk dibawa kemana-mana, namun karena versi ini lumayan lama, jadi huion h420 tidak support dengan hp android seperti versi huion yang terbaru saat ini. Untuk harga sendiri, huion H420 harganya sekitar Rp 350.000 an karena ukuran kecil ini sangat mudah digunakan untuk bermain game Osu. Ukuran 4 x 2.23 inchi menjadi pen tablet yang berukuran paling mini pada rekomendasi kita kali ini.


Pen Tablet Terbaik Di bawah 500 ribu Untuk Pemula
Huion H420

15. Huion H430


Selanjutnya ada Huion H430 dengan harga Rp 300.000 yang memiliki 4 tombol shortcut dan juga bisa dihubungkan ke laptop dan hp android. Walaupun memiliki harga yang cukup murah, pen tablet ini memiliki kualitas yang bagus serta ukuran yang cukup untuk digunakan. Ukuran Huion H430 sendiri memiliki dimensi 4.8 x 3 inchi untuk bisa digunakan sebagai media menggambar digital.

Pen Tablet Terbaik Di bawah 500 ribu Untuk Pemula
Huion H430

16. Veikk s640

Pen Tablet Termurah Di bawah 500 ribu Untuk Pemula
Veikk S640

Veikk S640 juga menjadi salah satu pen tablet yang bisa kamu gunakan bukan hanya di laptop/pc namun juga bisa digunakan di hp android dengan OTG. Harga veikk s640 juga sangat murah yakni hanya sekitar Rp 280.000 an saja ! Sangat murah namun tetap multifungsi bukan? Merk ini bisa kamu gunakan jika kamu hanya mempunyai budget pas-pasan namun butuh pen tablet untuk menggambar karya digital kamu. Ukuran pen tablet ini juga cukup mudah untuk di bawa kemana-mana yakni dengan ukuran hanya 6 x 4 inchi saja.


Bagaimana? Apakah kamu kepincut salah satu dari 16 pen tablet murah dan terbaik di bawah 1 juta untuk pemula yang bisa blografise bagikan kepada sahabat Blografise semuanya. Semoga list rekomendasi pen tablet murah dan terbaik di bawah 1 juta untuk pemula ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sedang menimbang-nimbang ingin membeli pen tablet yang mana.

Sampai jumpa di artikel bermanfaat lainnya di situs blografise yaaa!

2 Komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

  1. Halo.
    saya lagi bimbang nih antara XP-Pen Deco 01 V2 ( https://www.xp-pen.com/product/461.html ) sama Wacom Intuos Draw bekas dari kawan.
    klo komparasi secara objektif dari agan gmana?
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak... Maaf responnya lama yaa...! Sebenarnya tergantung penggunaan kakak yaaa...! Soalnya saya lihat XP Pen deco 01 v2 lebih kompatibel dan sudah bisa digunakan di hp atau android dengan menggunakan OTG, sementara intuos draw belum kompatibel untuk perangkat selain laptop/pc. Dan sepertinya area untuk menggambarnya juga lebih luas XP Pen dibandingkan Wacom intuos draw. Saya pribadi sudah menggunakan beberapa merk pentab dan intuos draw salah satunya, menurut saya nothing special dibanding pentab keluaran baru sekarang... Feel saat menggambarnya sama aja kok dengan merk lain, wacom menang awet karena brand jepang juga kan. Semoga bisa membantu kakak yaaa... Saya sendiri sekarang nyaman aja kok pakai produk non wacom hehe

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement